Cara Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus Vince

Posted on

Cara Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus Vince – Untuk anda pengguna ponsel xiaomi yang baru saja membelinya dengan garansi distributor, maka besar kemungkinan mendapatkan rom abal – abal (distributor). Untuk dapat pindah ke ROM Miui 10 Global Stable maka harus melakukan test point terlebih dahulu.

Pasalnya, untuk dapat masuk ke mode edl redmi 5 plus gara – gara mendapatkan rom abal abal maka kita harus membongkar body bagian belakang supaya bisa menghubungkan titik test point redmi 5 plus tersebut. Bagi anda seorang pengguna ponsel android yang selalu melakukan kegiatan oprek dan menginstall/mengganti custom rom lainnya, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya test point tersebut.

Lihat Juga : Cara Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi 5 Plus Vince

Tujuan dari test point vince ini adalah untuk dapat masuk ke mode 9008 supaya dapat dengan mudah untuk di flash ulang. Nah, tapi apakah kalian tau titik mana yang dihubungkan supaya dapat masuk ke Mode EDL 9008 tersebut? apabila belum tau maka anda dapat membaca artikel ini.

Apa Fungsi Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus ?

Dalam dunia elektronik seperti smartphone android, istilah test point adalah gerbang atau titik yang mempunyai fungsi vital sebagai jalur tester yang tersembunyi untuk mengunci atau proteksi. Test Point Redmi 5 Plus bersifat tersembunyi dan tidak mudah untuk ditemukan karena yang sifatnya vital / penting.

Kegunaan dari test point vince tersebut adalah untuk dapat menginstall firmware dengan kata lain flashing. Hal ini sangat dibutuhkan apabila ponsel android kalian mengalami kerusakan software atau ingin pindah rom dari abal – abal (distributor) ke rom china stable atau global stable dengan sangat mudah.

Untuk smartphone android xiaomi keluaran terbaru tidak dapat masuk ke mode edl 9008 dengan menggunakan software atau fastboot lagi, dan harus secara paksa membongkar bagian tutup belakang ponsel untuk dapat menghubungkan titik penting tersebut, nah baiklah mungkin anda sudah tidak sabar lagi, maka berikut dibawah ini.

Cara Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus Vince

Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus

  1. Download terlebih dahulu Driver Qualcomm dan install di pc/laptop kalian.
  2. Silahkan buka terlebih dahulu bagian tutup belakang smartphone redmi 5 plus kalian dengan menggunakan bekas kartu atm atau sejenisnya yang kuat tapi tidak tajam.
  3. Hati – hati saat membukanya, sebaiknya buka dari bagian kiri/kanan atas atau bawah terlebih dahulu, jangan dari samping.
  4. Setelah berhasil terbuka, maka silahkan hubungkan titik yang bisa anda lihat pada gambar diatas. Gunakan pinset atau bekas gulungan kabel tembaga atau alat apapun yang dapat menghantarkan arus.
  5. Lalu secara bersamaan hubungkan android ke pc/laptop menggunakan kabel usb yang sudah disiapkan.
  6. Apabila berhasil maka anda dapat melihat status mode edl yang terbaca 9008 pada device manager pc/laptop.
  7. Namun, jika kalian merasa bingung maka dapat melihat video dibawah ini.

Lihat Juga : Cara Bypass / Remove Mi Account Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Gratis

Video Cara Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus Vince

Lihat Juga : ROM Masik X 1.4 Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince)

Demikian artikel yang dapat admin Mifanstutorial.com sampaikan untuk kalian mengenai Cara Masuk Mode EDL 9008 Xiaomi Redmi 5 Plus Vince dengan test point yang dapat dilakukan dengan mudah. Semoga dapat memberikan banyak manfaat dan membantu bagi kalian semuanya, terima kasih.