Cara Cek Anti RollBack di Xiaomi Dengan Mudah

Posted on

Cara Cek Anti RollBack Xiaomi Dengan Mudah – Fitur terbaru yang diterapkan oleh pihak xiaomi ini tentu akan membuat kita terkejut, pasalnya dengan adanya fitur arb kita tidak bisa melakukan downgrade. Seperti pada ponsel Xiaomi Redmi Note 5 yang memiliki arb dan tidak bisa kita downgrade pada versi rom jauh dibawahnya.

Namun, untuk Anti-RollBack sendiri baru diterapkan di beberapa ponsel xiaomi saja dan belum sepenuhnya diterapkan pada semua tipe android xiaomi. Namun, bagi anda yang ingin mengecek apakah smartphone xiaomi anda sudah terdapat anti rollback atau belum maka dapat menyimak artikel yang akan admin bagikan kali ini.

Cara Cek Anti RollBack Xiaomi

Banyak kabar yang beredar dan tersebar luas baik di internet maupun di sosial media, bahwa pada update MIUI 10 dengan versi android Oreo 8.0 / 8.1 sudah memiliki arb. Sebenarnya fitur ARB (Anti-RollBack) ini berguna untuk meningkatkan keamanan dari android yang dikeluarkan oleh Google dan xiaomi hanya mengikuti aturan tersebut.

Lihat Juga : Cara Cek Status Bootloader Xiaomi

Anti-RollBack pada xiaomi sendiri memiliki tingkatan / level tertentu seperti arb 1,2,3 dan 4 dimana pada tingkat arb 4 maka kalian tidak bisa mendowngrade versi rom ke tingkat arb 3. Jika tetap bandel melakukannya maka hp xiaomi kalian akan matot (mati total), tetapi memang masih bisa dihidupkan kembali dengan datang dan meminta bantuan ke Xiaomi Center untuk diperbaiki.

Namun, perlu kalian ketahui juga bahwa untuk memperbaiki xiaomi yang mati total karena downgrade ini berlaku hanya 1x saja. Memang ada cara lain untuk dapat dihidupkan kembali dengan mengganti eMMC xiaomi, akan tetapi harga emmc tersebut terbilang cukup mahal.

Nah oleh sebab itu sebelum kita melakukan update versi rom atau ingin mendowngrade maka sebaiknya cek terlebih dahulu apakah xiaomi kalian sudah terpasang antirollback atau belum. Berikut dibawah ini adalah beberapa ponsel xiaomi yang memiliki fitur antirollback yang harus kamu ketahui.

Daftar Xiaomi Dengan Fitur Anti RollBack

  • Xiaomi MI 8 (dipper)
  • Xiaomi MI Max 3 (nitrogen)
  • Xiaomi Redmi 6 Pro (sakura)
  • Xiaomi MI 6X (wayne)
  • Xiaomi Redmi Note 5 / 5 Pro (Whyred)

Diatas adalah deretan daftar xiaomi yang sudah memiliki fitur anti rollback pada versi rom terbaru MIUI 10 android oreo 8.0 / 8.1 dan tidak bisa di downgrade, berikut dibawah ini untuk mengetahui & sekaligus cara cek arb xiaomi yang kalian miliki.

Syarat & Bahan :

Cara Cek Anti Rollback Xiaomi Dengan Mudah

  1. Silahkan install driver adb and fastboot pada terlebih dahulu pada pc/laptop.
  2. Kemudian buka folder driver adb and fastboot yang sudah di install, lalu klik kanan dan pilih “Open Command Prompt Here” pada jendela yang tampil.
  3. Silahkan matikan ponsel dan masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Volume (-) & Power secara bersamaan.
  4. Hubungkan ponsel ke pc/laptop dengan kabel usb yang sudah di siapkan.
  5. Kemudian ketik perintah pada cmd “Fastboot Devices” tanpa tanda petik.
  6. Lalu ketik perintah selanjutnya “Fastboot Getvar Anti” dan akan terlihat sudah ada arb atau belum.
  7. Jika hasilnya tidak ada angka atau ada angka 1,2 dan 3 maka menunjukan sudah terpasang arb tapi masih bisa di downgrad ke versi miui dibawahnya.
  8. Namun, jika hasilnya menunjukan arb 4 maka anda belum beruntung, karena tidak bisa di downgrade ke versi miui dengan tingkat arb 3 yang akan menyebabkan mati total.

Lihat Juga : Cara Cek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu Dengan Mudah

Demikian artikel yang dapat admin Mifanstutorial.com sampaikan untuk kalian tentang Cara Cek Anti Rollback HP Xiaomi dengan mudah dan sederhana. Semoga dapat memberikan banyak manfaat dan membantu bagi anda semuanya, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *